info@limaxsoftware.com | 0821 1000 5010 - (021) 5565 3771
Norway

Akuntansi

13 DESEMBER 2019
Akuntansi adalah suatu proses mencatat, meringkas, mengklasifikasikan, mengolah, dan menyajikan data transaksi, serta berbagai aktivitas yang terkait dengan keuangan. Dengan adanya akuntasi maka akan memudahkan seseorang dalam mengambil keputusan serta tujuan lainnya.

Akuntansi berkaitan dengan angka-angka dan perhitungan sebagai bentuk pencatatan transaksi. Secara umum akuntansi dibutuhkan dalam bisnis sebagai pelaporan keuangan perusahaan. Pembuatan laporan akuntansi dapat digunakan sebagai bahan untuk pengambilan keputusan perusahaan sesuai hasil analisis akuntansi.

Kemajuan teknologi Membuat kemudahan dalam proses pembuatan akuntansi dan cara lama mulai ditinggalkan. Dengan adanya software akuntansi / program akuntansi membuat proses pencatatan, pengelolaan keuangan dan membuat laporan keuangan menjadi lebih mudah, cepat dan akurat. Dengan Software akuntansi / program akuntansi anda bisa memantau pengelolaan keungan bisnis anda kapan saja dan dimana saja. Proses pencatatan transaksi dan keuangan menjadi lebih praktis , anda bisa mengakses laporan keuangan secara rutin daily, weekly monthly, yearly. Dengan menggunakan software akuntansi ini akan menjadi lebih efisien dalam hal tenaga kerja yang digunakan.

Langkah berikutnya adalah mencari software akuntansi / program akuntansi terbaik bagi bisnis anda, langkah ini boleh dibilang tidak mudah karena setiap software akuntansi memiliki keunggulan dan kekurangannya masing-masing. Untuk jenis usaha yang simple/sederhana mungkin bisa menggunakan program/software akuntansi yang sudah baku (paket jadi), tapi bagi perusahaan yang cukup komplek biasa akan mencari software akuntansi / program akuntansi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan agar dalam pemakaiannya nanti sudah / hampir sesuai dengan yang dilakukan secara manual. Dan yang tidak kalah penting dalam mencari software akuntansi adalah dalam hal maintenancenya , karena pembelian software / program akuntansi ini adalah untuk jangka panjang, maka dibutuhkan perusahaan yang sudah berpengalaman dan dapat diandalkan bila terjadi masalah atas software akuntansi yang digunakan.